Selamat Datang Selamat Menempuh Impian Terbaikmu

Monday, November 28, 2011

Kualitas Tidur Menentukan Hasil Esok Pagimu



Tidur adalah proses dimana tubuh kita beristirahat dan otak mengurangi frekuensi kerjanya di saat sedang istirahat. Banyak dari kita yang tidak terlalu mengerti betapa pentingnya tidur itu dengan waktu dan saat yang tepat. ibarat mesin mobil yang terus dijalankan tanpa diberikan jeda untuk berhenti pasti lama2 bisa rusak, begitu juga dengan tubuh kita yang sudah seharian menjalankan kegiatan tapi begitu melihat ada acara televisi rela begadang tanpa mikirin esoknya.

Akibatnya setelah malamnya begadang badan pun jadi terasa lemas dan tidak semangat dalam menjalankan aktivitas, misalkan di kantor anda akan menguap dan mengantuk sehingga kerja anda tidak maksimal dan parahnya anda bisa tertidur di kantor yang membuat kerjaan anda menjadi berantakan sehingga menimbulkan masalah. Dan pada malamnya anda tidak bisa tidur memikirkan masalah yang timbul akibat ulah anda sendiri dan esok paginya anda pun tidak bersemangat lagi karena semalaman tidak bisa tidur karena memikirkan masalah dan menjadi malas ke kantor karena ditunggu oleh deadline yang segera diselesaikan.

Jangan biarkan ini terus terjadi karena ini bisa memperburuk keadaan anda ubahlah diri anda untuk mengatur waktu tidur yang lebih baik. Tidurlah cepat bila memang tidak ada lagi yang perlu dikerjakan bila ada tontona televisi yang bagus jika itu tidak terlalu penting lebih baik matikan dan istirahatlah, lupakan sejenak masalah2 yang ada , jangan dibawa tidur karena itu akan membuat anda semakin tidak bisa tidur dengan tenang.

Kualitas tidurmu menentukan kualitas aktivitasmu,,

2 comments: