Selamat Datang Selamat Menempuh Impian Terbaikmu

Saturday, December 10, 2011

Ada Gembok Ada Kunci Ada Masalah Ada Solusi



Kita sering mengeluh dengan masalah yang kita hadapi, kadang menghadapi kebuntuan seperti sudah tidak ada jalan keluar lagi, dan akhirnya anda melarikan diri dari masalah. Apakah itu menyelesaikan masalah?? Tidak, bukannya menyelesaikan masalah tapi justru menambah masalah yang akan justru menambah beban pikiran anda.

Jika masalah datang, tenangkanlah diri anda sejenak, tarik napas panjang lalu buang secara perlahan untuk merilekskan pikiran anda, itu akan sangat membantu dalam berpikir dan membuat keputusan. Pandanglah masalah bukan sebagai hambatan tetapi sebagai sebuah tantangan, jangan lari dari masalah tapi hadapi dan selesaikan. Tuhan tidak pernah memberikan masalah di luar batas kemampuan hambaNya.

Seperti jika kita melihat sebuah gembok yang dibuat pasti akan disertai sebuah kunci sebagai pembukanya begitu juga dengan masalah, yang sudah ada di sediakan berbagai solusi di belakangnya. Hanya kita dituntut untuk lebih bersabar dan tenang dalam menghadapi masalah dan tetap berpikir positif. Masalah membuat kita lebih dewasa, masalah membuat kita untuk memperbaiki diri kita untuk lebih baik lagi dan masalah datang sebagai pertanda ujian kenaikan level kehidupan kita.

Jangan pernah berputus asa dan jangan pernah menyerah karena Tuhan telah mempersiapkan rencana terbaiknya untuk anda, bersabarlah karena rintik hujan yang turun pun berasal dari awan yang gelap. Semakin besar impian anda  maka semakin besar pula masalah yang akan anda hadapi pula, semua keputusan ada di tangan anda, Take Action!!!

2 comments:

  1. Nice post!

    Just keep spirit and make sure that our dreams will become true one day.. and remember that Allah SWT always ready for us..everything will be fine, InsyaAllah.
    :)

    ReplyDelete