Selamat Datang Selamat Menempuh Impian Terbaikmu

Friday, November 25, 2011

24 Jam Dalam Satu Hari




Tahukah anda bahwa Tuhan hanya memberikan kita waktu hanya 24 jam dalam satu hari, dimana pun anda berada. Pertanyaan saya apakah anda telah mempergunakan waktu 24 jam yang telah diberikan Tuhan itu dengan sebaik2nya untuk mencapai impian anda??? Banyak yang bingung menjawab apa, karena mereka belum paham sepenuhnya dengan apa impian mereka dan langkah2  untuk mencapainya.


Saya sendiri dulu tidak terlalu memahami apa pengertian dari ""Time is Money"", saya mempergunakan waktu saya untuk berkumpul dengan teman2 yang kadang kegiatannya tidak terlalu bermanfaat bagi saya, bangun kesiangan, jalan2 yang tidak jelas arahnya, kuliah hanya D3 ( Datang, Duduk, Diam) dan kadang mengantuk di kelas, yang saya pikir hanya senang2 pada saat itu, syukurlah saya bisa lulus tepat waktu pada saat itu, heheee 

Sampai pada waktu dimana saya berkenalan dengan seorang cleaning service di kantor saya tempat bekerja dulu. Orangnya sederhana dan tampilannya biasa2 saja, tapi pada saat saya mengobrol dengannya, dia bercerita bahwa dia memiliki banyak sampingan pekerjaan selain dia bekerja menjadi disini. Pagi hari dia bekerja menjadi cleaning service di kantor tempat saya bekerja, sepulang dari kantor jam 5 sore dia bekerja  lagi di tempat percetakan sampai jam 10 malam, setelah itu dia bekerja lagi di tempat warung makanan tempat saudaranya sampai jam 2 malam, lalu setibanya di rumah dia masih sempat mengecek perkembangan bisnis online dan melayani order pelanggan2nya. setelah selesai dia tidur untuk istirahat dan sekitar jam 4 harus bangun pagi2 buta untuk membantu ibunya menyiapkan lontong untuk dijual pada pagi harinya dan itu adalah rutinitasnya setiap hari.

Disitu saya terdiam lalu bertanya kepadanya, mengapa mas bekerja sampai sekeras itu?? dia jawab saya ingin membantu kedua orang tua saya, membiayai sekolah adik2 saya yang masih kecil, menabung untuk membelikan rumah yang lebih baik agar tidak ngontrak lagi, saya juga ingin mengejar impian saya yaitu mengajak keluarga saya pergi haji bersama, sungguh amazing ini bagi saya, betapa menyesalnya saya telah banyak menyia2kan waktu saya selama ini, bahkan mas tersebut ingin sekali berdoa agar waktu dalam 1 hari  yang 24 jam itu ditambah,,

Betapa menyesalnya saya menyia2kan waktu selama ini, tapi dia memotivasi saya, bahwa tidak ada kata tertambat untuk berubah lebih baik, berdoalah kepada Tuhan lalu ikhtiarlah. Disitu saya bertekad untuk berubah untuk memanajemen waktu dengan baik, mendahulukan yang mana prioritas dan mana non prioritas dalam kegiatan sehari2 dan tetap fokus untuk mencapai impian saya.

Sahabat2 pembacaku yang luar biasa manfaatkanlah waktu sebaik2nya, rencanakanlah apa impian terbaikmu lalu gunakanlah waktumu untuk mengantarkanmu pada impianmu, ingatlah uang bisa dicari tetapi waktu tidak dapat diputar kembali. Tidak ada kata terlambat untuk mencapai sebuah kesuksesan, yakinilah dan actionlah.

No comments:

Post a Comment